Pesantren Kesayangan ku

Pesantren Kesayangan ku
PONDOK PESANTREN BAITUL MAGHFIROH

IQRO

KATA PENGANTAR


 

Segala  puji  hanya  milik  Allah.  Sholawat  dan  salam  kepada  Rasulullah.  Berkat  limpahan  rahmat-Nya  penyusun  mampu  menyelesaikan  tugas  makalah  ini.

    Islam merupakan agama terbesar, dan merupakan agama umat muslim. Dalam melakukan ibadah sholat, umat islam memiliki kiblat yaitu Kabah di Mekkah (Arab). Islam merupakan agama yang nyata dan benar keberadaannya dan ajarannya. Islam membawa umat manusia menuju jalan yang benar dan terang apabila manusia tersebut benar-benar menjalankan perintah sesuai yang di perintahkan oleh Allah dan menjauhi larangan-Nya. Pembaruan dalam Islam yang timbul pada periode sejarah Islam baik dalam ilmu pengetahuan maupun kebudayaan. Perkembangan Islam dalam sejarahnya mengalami kemajuan dan juga kemunduran. Islam banyak pengaruh – pengaruh yang masuk di indonesia meskipun islam warisan dari masa silam yang gemilang, namun juga salah satu kekuatan penting yang cukup diperhitungkan dunia dewasa ini. Al Qur'an terus menerus dibaca dan dikaji oleh kaum muslim. Budaya Islam pun tetap merupakan faktor pendorong dalam membentuk kehidupan manusia di permukaan bumi.

Semoga  makalah  ini  bermanfaat  untuk  memberikan  kontribusi  kepada  mahasiswa  PAI Madin .  Dan  tentunya  makalah  ini  masih  sangat  jauh  dari sempurna.  Untuk  itu  kepada  dosen  pembimbing  kami  minta  masukannya  demi  perbaikan  pembuatan  makalah  kami  di  masa  yang  akan  datang.


 


 


 

                                                                          Banyuwangi, Desember 2010

                                                                                       Penyusun,


 


 

Zubaidah


 

DAFTAR ISI


 

KATA PENGANTAR    i

DAFTAR ISI    ii

BAB I PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang    1
    1. Rumusan Masalah Fakta Agama Dewasa Ini    1

BAB II PEMBAHASAN FAKTA AGAMA DEWASA INI

  1. Pada bidang Akidah    2

B. Perkembangan Kebudayaan pada masa Pemabaharuan    3

C. Manfaat Sejarah Islam pada Masa Pembaruan    4

D. Pengaruh Perkembangan Dunia Islam terhadap Umat Islam di Indonesia    5

BAB III PENUTUP    8

DAFTAR PUSTAKA    9

Artikel Terkait



0 komentar:

geo fles